Selamat datang di situs Pengadilan Negeri Rengat   Klik Disini Untuk Mendengarkan Selamat datang di situs Pengadilan Negeri Rengat Pendukung Pengguna Difabel

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Rengat

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Rengat

Articles in Category: Berita/Artikel Pengadilan

SOSIALISASI GRATIFIKASI, BENTURAN KEPENTINGAN DAN PERMA 3 TAHUN 2020

on Selasa, 29 September 2020. Posted in Berita/Artikel Pengadilan

Senin, 28 September 2020 pada pukul 09.00 WIB, Ketua Pengadilan Negeri Rengat, Melinda Aritonang, S.H. memaparkan peraturan-peraturan mengenai penegakan disiplin aparatur pengadilan dengan judul acara "Sosialisasi Gratifikasi, Benturan Kepentingan dan Perma 3 Tahun 2020". Acara sosialisasi ini bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Rengat dengan dihadiri oleh Para Hakim, Sekretaris, Panitera, Panitera Muda, Kepala Sub Bagian, Panitera Pengganti, Staff, serta Pegawai PPNPM.

Materi yang disampaikan adalah seputar pengertian dan karakteristik suatu gratifikasi dan benturan kepentingan. Melinda Aritonang, S.H. juga memaparkan tentan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Negeri Rengat Nomor W4.U4/1909/KP.00.01/VI/2020 tentang Pedoman Pengendalian Gratifikasi Membangun Zona Integritas Pengadilan Negeri Regat Kelas II, serta Surat Keputusan Ketua Pengadilan Negeri Rengat Nomor W4.U4/1931/KP.04.04/VI/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Benturan Kepentingan Pada Pengadilan Negeri Rengat Kelas II.

Ketua Pengadilan Negeri Rengat telah membentuk Tim Pengendalian Gratifikasi dengan susunan pengurus yaitu Petrus Arjuna Sitompul, S.H. sebagai Ketua, Rustam, S.H. sebagai Wakil Ketua, Harry Kurniawan, S.Ip. sebagai Sekretaris dan Arvan sebagai Anggota.

BIMBINGAN TEKNIS GUGATAN SEDERHANA

on Rabu, 23 September 2020. Posted in Berita/Artikel Pengadilan

Senin 21 September 2020, Pengadilan Negeri Rengat mengadakan bimbingan teknis gugatan sederhana untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian aparatur pengadilan perihal penanganan perkara gugatan sederhana. Bimbingan teknis adalah program rutin bulanan sebagai bentuk keseriusan Pengadilan Negeri Rengat mewujudkan reformasi birokrasi dan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pemateri bimbingan teknis kali ini adalah bapak Petrus Arjuna Sitompul, S.H., didampingi langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Rengat, Melinda Aritonang, S.H. Materi yang disampaikan yaitu seputar Peraturan Mahkamah Agung Nomor 2 Tahun 2015 dan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 4 Tahun 2019 tentang Tata Cara Penyelesaian Perkara Gugatan Sederhana.

Bimbingan teknis ini dihadiri oleh Para Hakim, Panitera Muda, Panitera Pengganti dan Jurusita Pengadilan Negeri Rengat. Antusiasme aparatur Pengadilan Negeri Rengat untuk meningkatkan pengetahuan melalui bimtek ini terlihat dari beberapa pertanyaan yang disampaikan mengenai teknis hukum acara penanganan perkara gugatan sederhana di Pengadilan Negeri Rengat, dan kesimpulan dari bimbingan teknis ini adalah penanganan perkara gugatan sederhana di Pengadilan Negeri Rengat sudah berjalan sesuai hukum acara yang berlaku.

Klik Disini Untuk Mendengarkan Pendukung Pengguna Difabel