HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Rengat

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Rengat

Teamwork Makes the Dream Work

on Jumat, 27 Juli 2018. Posted in Berita

Teamwork Makes the Dream Work

Demikian salah satu tulisan yang terpampang di salah satu dinding tembok pagar Kantor Pengadilan Negeri Rengat. Pada sebuah sudut kantor yang selama ini luput dari perhatian. Program akreditasi yang dilakukan, menjadikan terlarang adanya sudut kantor yang tidak bersih apalagi kumuh. Karenanya adalah ‘haram’ apabila masih ada kantor pengadilan yang tidak bersih, rapi dan seterusnya, 5R klo tidak salah singkatannya.
Demikian juga kantor tempat kami bekerja saat ini, tentu tidak apple to apple jika dibandingkan dengan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat ataupun kantor pengadilan negeri yang sudah prototype baru misalnya.
Waduh, malah membahas akreditasi. Baiklah kembali ke pokok persoalan, eh pembahasan eh status. Tulisan pada dinding tembok tersebut, merupakan kreatifitas dari calon-calon hakim yang ada, memanfaatkan salah satu sudut pada lingkungan kantor yang ‘terabaikan’, demikian dikatakan.
Ya, sudut kantor tersebut tadinya memang hanya perlintasan menuju gudang tempat menyimpan alat-alat kebersihan. Dengan kreatifitas yang ada, saat ini sudut tersebut menjadi semacam tempat ‘nongkrong’ bagi kami, setelah pulang kantor (sambil menunggu reda kemacetan, he..he bukan itu, mengisi waktu luang. Dengan ‘berdiskusi’ ringan merefresh pengetahuan terkait pelaksanaan tupoksi, ya seputaran hal itulah. Tadinya pengen membahas UU Jabatan Hakim atau Pilpres tapi sepertinya kami disini yang sudah berat dengan tuntutan percepatan penyelesaian perkara dan ‘digitaliasasi’ administrasi peradilan, di tengah derasnya aliran perkara yang masuk. sepertinya tidak lagi ada waktu untuk itu.
Waduh, makin ngelantur jadinya. Ya sudut yang berbeda itu, jika istilah anak jaman now menjadi instagramable. Enak buat foto dan kemudian dipamerkan di sosial media. Setidaknya memberikan alternatif pilihan kepada para pengunjung sidang, selain dapat berfoto dengan latar meja PTSP baru ataupun banner-banner yang melengkapinya. Para pengunjung yang sedang menunggu giliran sidang dapat berfoto pada sudut “Dekorasi Hati” yang katanya instagramable itu.
Loh lalu apa hubungannya dengan judul Teamwork Makes the Dream Work?
Apa ya enaknya? Silahkan Anda isi sendiri … berikut ini.

 

Rengat, 25 Juli 2018, Guntoro Eka Sekti, S.H.,M.H.