HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Rengat

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Rengat

Articles in Category: Berita

PEMERIKSAAN OLEH BADAN PENGAWASAN MAHKAMAH AGUNG

on Senin, 18 Februari 2019. Posted in Berita

Pada hari Kamis, tanggal 14 Februari 2018 Pengadilan Negeri Rengat Kelas II kedatangan Tim dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. Adapun maksud dan tujuan dari kedatangan Bawas MA RI tersebut untuk melakukan pemeriksaan kinerja dan integritas pada Pengadilan Negeri Rengat Kelas II.

Pemeriksaan kinerja dan integritas pada Pengadilan Negeri Rengat Kelas II berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 14 Februari 2019 sampai dengan 15 Februari 2019.Tim Bawas memeriksa berbagai hal-hal terkait administrasi perkantoran dan administrasi perkara. Tidak hanya terkait masalah administrasi, tetapi tim juga melakukan penilaian kesiapan Pengadilan Negeri Rengat Kelas II dalam hal Zona Integritas.

 

Segala hasil atau laporan temuan dari Bawas akan dijadikan titik tolak dalam perbaikan dimasa mendatang, guna mendukung reformasi birokrasi Mahkamah Agung serta untuk mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung.

Maklumat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Pakta Integritas serta Perjanjian Kinerja Tahun 2019

on Kamis, 24 Januari 2019. Posted in Berita

Pada hari ini Kamis, 24 Januari 2018 Pengadilan Negeri Rengat mengadakan acara ikrar bersama Maklumat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Pakta Integritas serta Perjanjian Kinerja Tahun 2019. Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Rengat Kelas II Bapak Darma Indo Damanik, S.H., M.H.

Dalam Pidatonya Ketua Pengadilan Negeri Rengat Kelas II Bapak Darma Indo Damanik, S.H., M.H. menyampaikan bahwa Maklumat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia adalah salah satu upaya untuk memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa seluruh warga Pengadilan Negeri Rengat Kelas II tidak akan melakukan perbuatan yang merendahkan wibawa, kehormatan, dan martabat Mahkamah Agung dan badan peradilan dibawahnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme sehubungan untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang akuntabel dan transparan dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik (Good Governance).