HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Rengat

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Rengat

Articles in Category: Berita

PENYAMBUTAN CALON HAKIM PENGADILAN NEGERI RENGAT KELAS II

on Rabu, 18 April 2018. Posted in Berita

Senin, 02 April 2018, Pengadilan Negeri Rengat menyambut dengan gembira kedatangan 13 (tiga belas) Orang Calon Hakim termasuk 9 (sembilan) orang Calon Hakim yang sebelumnya ditempatkan di Pengadilan Negeri Teluk Kuantan. Para Calon Hakim tersebut baru selesai mengikuti beberapa agenda Pelatihan Dasar Calon PNS Golongan III Mahkamah Agung Republik Indonesia seperti Sikap Perilaku Bela Negara, Nilai-Nilai Dasar PNS dan Kedudukan dan Peran PNS Dalam NKRI selama 1 bulan di Pusat Pendidikan Infanteri Cimahi.

Kedatangan Para Calon Hakim diatas adalah untuk melanjutkan agenda Pelatihan Dasar Calon PNS Golongan III Mahkamah Agung Republik Indonesia berupa habituasi. Pada agenda habituasi Para Calon Hakim akan mengaktualisasikan kegiatan-kegiatan pemecahan isu baik yang telah direncanakan sebelumnya maupun perubahannya pada Pengadilan Negeri Rengat Kelas II.

Selain melaksanakan kegiatan aktualisasi, Bapak Ketua Pengadilan Negeri Rengat Kelas II Darma Indo Damanik, S.H., M.Kn. beserta empat pilar Pengadilan Negeri Rengat Kelas II juga akan memberikan pembekalan kepada Para Calon Hakim untuk memahami seputuar Visi dan Misi Badan Peradilan, Peraturan dan Kebijakan Badan Peradilan, Tukas Pokok dan Fungsi Kepaniteraan dan Kesekretariatan serta Inovasi Teknologi dan Informasi Pengadilan.

PERSIAPAN TELECONFRENCE PTSP PENGADILAN NEGERI RENGAT

on Rabu, 18 April 2018. Posted in Berita

Dalam rangka peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan di seluruh wilayah Provinsi Riau oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum (Dirjen Badilum) Dr. Herri Swantoro, S.H.,M.H. pada hari kamis 19 April 2018 di Pengadilan Negeri Batam maka Pengadilan Negeri Rengat Kelas II melakukan persiapan teleconfrence untuk nantinya dapat berkomunikasi secara live dengan dengan Dirjen Badilum  terkait penyelenggaraan PTSP yang telah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Rengat Kelas II beserta empat pilar Pengadilan Negeri Rengat Kelas II juga terlebih dahulu melalukan teleconfrence dengan Hakim Tinggi Pekanbaru untuk mematangkan persiapan sebelum besoknya ditampilkan dihadapan Dirjen Badilum.