HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Rengat

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Rengat

Articles in Category: Berita

UPACARA BENDERA HUT KORPRI KE-47 TAHUN 2018

on Kamis, 29 November 2018. Posted in Berita

Dirgahayu KORPRI!!! Tanggal 29 November ini, atau bertepatan dengan hari Kamis, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) merayakan HUT yang ke 47. Terhitung sejak ditetapkannya tanggal 29 Nopember 1971 sebagai tanggal lahir organisasi yang mewadahi para pegawai, baik PNS/ASN, pegawai BUMN, BUMD dan para perangkat desa.

Pagi ini seluruh Hakim dan Pegawai pada Pengadilan Negeri Rengat Kelas II turut merayakan HUT KORPRI ke-47 dengan melaksanakan Upacara Bendera yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Rengat Bapak Ali Sobirin, S.H., M.H.


Korpri dikenal memiliki Pancaprasetya yang berisi lima ikrar atau janji kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, pemerintah, dan masyarakat. Pancaprasetya merupakan janji para PNS yang salah satu tujuannya menciptakan aparatur negara yang lebih mengutamakan kepentingan  negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi.


Dalam peringatan HUT kali ini, Dewan Pengurus Nasional Korpri sebenarnya telah merilis Surat Edaran No. SE-/2/KU/IX/2018 yang berisi petunjuk kegiatan, upacara, dan juga tema. Tema peringatan HUT Kopri ke 47 adalah “Korpri: Melayani, Bekerja, dan Menyatukan Bangsa”.

UPACARA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN

on Senin, 12 November 2018. Posted in Berita

Setiap tanggal 10 November, Bangsa indonesia memperingati hari pahlawan, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Peringatan tersebut didasarkan pada peristiwa “pertempuran 10 november 1945” di Surabaya, sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, dengan memakan korban jiwa yang sangat besar.


Pada hari ini, Senin 12 November 2018. Seluruh warga Pengadilan Negeri Rengat Kelas II mengadakan upacara untuk memperingati hari tersebut, dengan meminjam ungkapan Bung Karno, semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.